Jumat, 23 April 2010

TANYA JAWAB SMS ( Pertolongan Allah )

081-780XXXXX :

skrg ini status sbgai karyawan yg sdng sy cari,ada pekerjaan mantu ku sayang,ga ada pekerjaan mantu ku.....?Tp sy tetap tegar n tawakkal ngadepinnye,sblah mata sy di pandang bang,tp dgn ayah sy baik2 saja,ayah maklum dgn kndsi sy slama ini.istri pun tiada henti menangisi tntg kndsi fisikis sy di sini.Sy dah berdoa dan berusaha skuat tnaga U bs ngimbangin hdp di sini,tp tetap saja salah yg terus menghampiri saya.(di maido terus sy bang)Sy yakini ini ujian agar sy bs naek kelas.Mhn doa dan perhatian tntg mslh yg sdng sy hadapin.Hara maklum dgn sms ini.


JAWABAN :

Ada baiknya Taufik keluar sbg pemenang, hanya dengan Pertolongan Allah saja. Dulu saya juga demikian. Saya sampe menelusuri rel kereta api, dari Kalideres ke Angke. Jalan kaki. Hanya gara2 bingung ga ada pekerjaan, dan juga ga ada uang. Sepekanan kurang lebih, pekerjaan saya hanya ke rumah orang tua di Jembatan Lima di pagi hari, dan kembali di sore hari.

Di sepanjang jalan, saya menangis dan banyak2 menyebut-Nya. Hingga kemudian saya sadar, kalau saya jalan kaki saja bisa, kenapa saya tidak kuat ibadah untuk-Nya. Kemudian saya tutup juga pintu berharap kepada makhluk-Nya. Semakin saya berharap kepada saudara2 saya, semakin payah keadaan saya. Saya jadi makhluk yang tambah meratapi keadaan saya, dan semakin marah, sebel, benci, dengan keadaan orang2 yang saya gantungi harapan saya.

Belajarlah dari kondisi sekarang ini. Percayalah, tidak ada modal trbaik untuk kemudian taufiq melesat. Kecuali keadaan2 seperti sekarang ini; terhina, miskin, lapar, kasihan dengan nasib istri dan anak, tidak ada pekerjaan, tersiksa batin, tidak ada kehormatan dan kemuliaan, dan lain2 bentuk kesusahan dunia. Semua ini, modal yang sangat luar biasa, bila kita jadikan bahan bakar untuk menyegerakan diri ke Allah. Sampe senyampenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar